Day/date

:

Thursday, 9th May 2019.

Tempat

:

Soehana Hall

 

 

Energy Building Lantai 2

 

 

Lot 11A, Jalan Jenderal Sudirman Kaveling 52-53, Jakarta

Pukul

:

13.30 – 14.31 WIB

Dengan Mata Acara RUPS Tahunan sebagai berikut:

  1. Persetujuan dan pengesahan Laporan Tahunan Perseroan tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018, termasuk didalamnya Laporan Kegiatan Perseroan, Laporan Pengawasan Dewan Komisaris dan Laporan Keuangan tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018;
  2. Penetapan penggunaan laba bersih Perseroan tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018;
  3. Laporan dan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum Terbatas I (“PUT I”);
  4. Penunjukan Akuntan Publik yang terdaftar yang akan mengaudit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku 2019, beserta penetapan honorarium dan persyaratan lainnya untuk itu;
  5. Persetujuan pengangkatan kembali Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan;
  6. Persetujuan atas penentuan honorarium, gaji dan tunjangan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan.

 

Mata Acara RUPS Luar Biasa sebagai berikut:

Persetujuan atas perubahan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan mengenai Maksud dan Tujuan serta Kegiatan Usaha Perseroan.

 Kehadiran Anggota Direksi Dan Dewan Komisaris Perseroan :

Anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan yang hadir dalam RUPS Tahunan dan RUPS Luar Biasa adalah sebagai berikut:

 

Direktur Utama

:

Tuan Tomy Wattemena Widjaja

 

Wakil Direktur Utama

(Independen)

:

Tuan SOH CHING KHER

 

Direktur

:

Tuan WAYAN SUMANTRA;

 

Direktur

:

Nyonya SRI SUMIYARSI;

        Komisaris Utama (Independen)

:

 Tuan ANTONIUS JOENOES SUPIT;

 

Komisaris

:

Tuan SETIAWAN ACHMAD;

 

Komisaris

:

Nyonya SRI LESTARI ANWAR;

Pemimpin Rapat:

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan dipimpin oleh Tuan ANTONIUS JOENOES SUPIT, selaku Komisaris Utama (Komisaris Independen) Perseroan.

Kehadiran Pemegang Saham :

RUPS Tahunan telah dihadiri oleh para pemegang saham dan kuasa pemegang saham yang mewakili 1.154.588.050 saham atau 86,221 % dari 1.339.102.579 saham yang merupakan seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.

Sedangkan RUPS Luar Biasa telah dihadiri oleh para pemegang saham dan kuasa pemegang saham yang mewakili 1.154.610.493 saham atau 86,223 % dari 1.339.102.579 saham yang merupakan seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.

Pengajuan Pertanyaan dan/atau Pendapat :

Pemegang saham dan kuasa pemegang saham diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan  dan/atau pendapat untuk tiap mata acara Rapat. Pada mata acara pertama RUPS Tahunan seorang penanya, serta mata acara kedua sampai keenam RUPS Tahunan tidak ada pemegang saham dan kuasa pemegang saham yang mengajukan pertanyaan dan/atau pendapat.

Sedangkan pada mata acara RUPS Luar Biasa tidak ada pemegang saham dan kuasa pemegang saham yang mengajukan pertanyaan dan/atau pendapat.

Mekanisme Pengambilan Keputusan :

Pengambilan keputusan seluruh mata acara dilakukan berdasarkan musyawarah untuk mufakat, dalam hal musyawarah untuk mufakat tidak tercapai, pengambilan keputusan dilakukan dengan pemungutan suara.

Hasil Pemungutan Suara :

Mata Acara Pertama sampai dengan Keenam RUPS Tahunan dan RUPS Luar Biasa:

  • Tidak terdapat pemegang saham dan kuasa pemegang saham yang hadir dalam Rapat, yang memberikan suara blanko;
  • Tidak terdapat pemegang saham atau kuasa pemegang saham yang hadir dalam Rapat, yang memberikan suara tidak setuju;
  • Seluruh pemegang saham atau kuasa pemegang saham yang hadir dalam Rapat memberikan suara setuju.
  • Sehingga keputusan disetujui oleh Rapat secara musyawarah untuk mufakat.

 

Keputusan Rapat :

Keputusan RUPS Tahunan pada pokoknya adalah sebagai berikut:

  1. Menyetujui dan mengesahkan Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku 2018 termasuk di dalamnya Laporan Kegiatan Perseroan, Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris dan Laporan Keuangan tahun buku 2018, serta menerima dan mengesahkan segala tindakan Dewan Komisaris dan Direksi dalam melaksanakan tugasnya, selanjutnya memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et decharge) kepada Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan atas tindakan pengawasan dan pengurusan yang mereka lakukan dalam tahun buku 2018 sepanjang tindakan-tindakan tersebut tercermin dalam Laporan Tahunan tersebut;
  2. a. Menyetujui penggunaan laba bersih Perseroan tahun buku 2018 sebagai berikut:
  3. Tidak membagikan dividen tunai kepada para pemegang saham Perseroan;
  4. Sebesar Rp. 1.297.000.000 (satu miliar dua ratus sembilan puluh tujuh juta Rupiah) disisihkan dan dibukukan sebagai dana cadangan;
  • Sisanya dibukukan sebagai laba ditahan yang akan digunakan untuk menambah modal kerja Perseroan.
  1. Memberikan kuasa dan wewenang kepada Direksi Perseroan untuk melakukan setiap dan semua tindakan yang diperlukan sehubungan dengan keputusan tersebut diatas, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  2. Menerima baik laporan dan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum Terbatas I, yang telah digunakan seluruhnya.
  3. Memberikan wewenang dan kuasa kepada Dewan Komisaris Perseroan, untuk menunjuk Akuntan Publik, dengan kriteria atau batasan dari Rapat Umum Pemegang Saham mengenai Akuntan Publik yang dapat ditunjuk adalah :
  4. Akuntan yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan serta memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam Peraturan Nomor VIII.A.1 tentang Pendaftaran Akuntan Yang Melakukan Kegiatan di Pasar Modal dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 13/POJK.03/2017 tentang Penggunaan Jasa Akuntan Publik Dan Kantor Akuntan Publik Dalam Kegiatan Jasa Keuangan;
  5. Berkedudukan sebagai Rekan pada Kantor Akuntan Publik yang memiliki izin usaha dari Menteri Keuangan dan dipimpin oleh Akuntan yang telah memiliki izin Akuntan Publik dari Menteri Keuangan serta telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan serta memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam Peraturan Nomor VIII. A.1 tentang Pendaftaran Akuntan Yang Melakukan Kegiatan di Pasar Modal dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 13/POJK.03/2017 tentang Penggunaan Jasa Akuntan Publik Dan Kantor Akuntan Publik Dalam Kegiatan Jasa Keuangan;

yang akan mengaudit laporan keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019, oleh karena sedang dipertimbangkan dan dievaluasi untuk penunjukan Akuntan Publik lebih lanjut, serta untuk menetapkan honorarium Akuntan Publik tersebut berikut syarat-syarat penunjukannya.              

  1. a. Mengangkat:
    1. Tuan TOMY WATTEMENA WIDJAJA, selaku Direktur Utama;
    2. Tuan SOH CHING KHER, selaku Wakil Direktur Utama (Independen);
    3. Tuan WAYAN SUMANTRA, selaku Direktur;
    4. Nyonya SRI SUMIYARSI, sebagai Direktur;
    5. Tuan ANTONIUS JOENOES SUPIT, selaku Komisaris Utama (Komisaris Independen);
    6. Tuan SETIAWAN ACHMAD, selaku Komisaris;
    7. Nyonya SRI LESTARI ANWAR, selaku Komisaris;

Efektif terhitung sejak ditutupnya Rapat ini dengan masa jabatan sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan yang diselenggarakan pada tahun 2024, adalah sebagai berikut:

 

 

 

Direktur Utama

:

Tuan TOMY WATTEMENA WIDJAJA;

 

 

Wakil Direktur Utama (Independen)

:

Tuan SOH CHING KHER;

 

 

Direktur

:

Tuan WAYAN SUMANTRA;

 

 

Direktur

:

Nyonya SRI SUMIYARSI;

 

         Komisaris Utama (Independen)

 :

 Tuan ANTONIUS JOENOES SUPIT;

 

 

Komisaris

:

Tuan SETIAWAN ACHMAD;

 

 

Komisaris

:

Nyonya SRI LESTARI ANWAR;

b. Memberikan wewenang dan kuasa kepada Direksi Perseroan, dengan hak substitusi, untuk menuangkan/menyatakan keputusan mengenai susunan anggota Direksi Perseroan tersebut dalam akta yang dibuat dihadapan Notaris, dan untuk selanjutnya memberitahukannya pada pihak yang berwenang, serta melakukan semua dan setiap tindakan yang diperlukan sehubungan dengan keputusan tersebut sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku;

6. a. Menetapkan honorarium dan/atau tunjangan lainnya bagi Dewan Komisaris Perseroan, sebanyak-banyaknya Rp 2.200.000.000,00 dan memberikan wewenang kepada Komisaris Utama untuk menetapkan alokasinya, dengan memperhatikan rekomendasi dari Komite Nominasi dan Remunerasi.

b. Memberikan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan gaji dan/atau tunjangan lainnya bagi Direksi Perseroan, dengan memperhatikan rekomendasi dari Komite Nominasi dan Remunerasi.

Sedangkan Keputusan RUPS Luar Biasa pada pokoknya adalah sebagai berikut:

  1. Menyetujui perubahan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan tentang Maksud dan Tujuan serta Kegiatan Usaha Perseroan sesuai dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia tahun 2017 (dua ribu tujuh belas) berikut perubahan atau pembaharuannya atau bunyi lain sebagaimana ditentukan instansi yang berwenang, sebagaimana telah disampaikan dalam Rapat.
  2. Memberikan wewenang dan kuasa kepada Direksi Perseroan, dengan hak substitusi, untuk melakukan segala dan setiap tindakan yang diperlukan sehubungan keputusan tersebut, termasuk tetapi tidak terbatas untuk menyatakan/menuangkan keputusan tersebut dalam akta-akta yang dibuat dihadapan Notaris, untuk merubah, menyesuaikan dan/atau menyusun kembali ketentuan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan sesuai dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia tahun 2017 (dua ribu tujuh belas) berikut perubahan atau pembaharuannya (bila ada) atau bunyi lain sebagaimana ditentukan instansi yang berwenang, sebagaimana yang disyaratkan oleh serta sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, yang selanjutnya untuk mengajukan permohonan persetujuan dan/atau menyampaikan pemberitahuan atas keputusan Rapat ini dan/atau perubahan Anggaran Dasar Perseroan dalam keputusan Rapat ini kepada instansi yang berwenang, serta melakukan semua dan setiap tindakan yang diperlukan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Demikian hal ini disampaikan.

 

Bogor, 13 Mei 2019

Direksi

PT SIERAD PRODUCE Tbk.

 

 

FIND NEWS

NEWS CATEGORIES